Odaiba Tokyo Jepang

IMG_2028

sebelum mengunjungi lokasi ini barangkali saya termasuk orang yang kurang setuju dengan reklamasi pantai. tapi setelah mengunjungi pulau buatan ini, saya benar benar menikmatinya hahahaha. making place nya benar-benar terasa di Odaiba ini. pada awalnya Odaiba dibuat sebagai benteng pertahanan laut di jaman perang dahulu dan kemudian didesain sedemikian rupa di era 1990 an menjadi sebuah kota baru. bahkan saat ini Odaiba menjadi icon bagi kota Tokyo yang patut untuk dikunjungi wisatawan.

saat memasuki kawasan Odaiba melalui Tokyo teleport station, barangkali anda akan menyaksikan pemandangan yang monoton dengan plaza yang luas. namun berjalanlah sedikit menyeberangi jembatan. anda akan melihat sebuah patung Gundam raksasa. sebuah patung robot yang barangkali inilah salah satu mesin perang Jepang di masa mendatang hehehe. patung ini akan semakin indah ketika malam hari. dengan permainan cahaya laser yang indah dan diikuti dengan kepala yag bergerak menoleh dan mata yang bersinar. saya benar-benar tidak sabar mengajak anak saya kesini. suatu icon futuristik yang membuat tempat ini terasa berbeda dibandingkan dengan tempat lain di Tokyo maupun di belahan dunia lainnya. designer kawasan ini sangat mengerti betul bagaimana menjadikan kawasan ini yang menarik untuk dikunjungi dengan menempatkan icon yang tak akan ketinggalan jaman.

bukan hanya di sekitar patung Gundam saja kita bisa menikmati pemandangan spektakuler. berjalanlah sedikit ke arah bibir pantai. disana anda akan melihat wajah kota Tokyo dari Odaiba. saya sarankan datanglah petang hari. dimana anda bisa mendapatkan pemandangan saat siang, senja dan malam hari. dan pemandangan saat matahari tenggelam di belakang jajaran gedung kota Tokyo, adalah pemandangan yang menakjubkan. dilengkapi dengan pemandangan ke arah Rainbow bridge yang dilengkapi dengan ornamen lampu sorot berwarna-warni menyerupai pelangi (oleh sebab itu dinamakan sebagai Rainbow bridge), semakin membuat pemandangan menjadi spektakuler. tak heran di saat senja, anda bisa antri memotret ke arah kota Tokyo karena disana sudah terdapat banyak kamera dengan tripodnya.

IMG_2014barangkali hanya satu yang saya kurang setuju di tempat ini. yakni patung liberty. mengapa harus ada patung liberty? walaupun liberty yang ini berukuran kecil, namun membuat kesan baur. Am I in Tokyo, or in New York or in Paris? hehehe. bahkan menurut saya ini seperti New York wanna be walaupun patungnya sendiri meniru yang ada di Paris. tapi ya sudahlah. barangkali ada maksud tertentu di balik penempatan patung liberty di Odaiba. walau bagaimanapun, saya sangat menikmati jalan jalan di Odaiba


by with no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *